Ahmad Dhani Tulis Surat Sebut Dirinya 'NU Gusdurian'

Ahmad Dhani menjawab kabar yang mempertanyakan keislamannya. Lewat surat tulis tangan yang dibawa ke Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Dhani menyebut dirinya 'NU Gusdurian'.



"Saya NU pengikut Hadratussyekh Hasyim Asy'ari. Saya NU Gusdurian. 100 Persen islamnya Gus Dur. Dari dulu hingga sekarang," tulis Dhani, seperti latar waktu yang tertulis dalam surat tersebut, Selasa (19/2/2019).

Dalam selembar tulisan tangan itu, Dhani juga menyebut tempat dia ditahan yakni Rutan Klas 1 Surabaya sebagai sebagai Pondok Pesantren Medaeng.

Lewat tulisan tersebut Dhani seolah ingin menjelaskan kepada masyarakat jika dirinya bukan seperti NU yang ada saat ini. Dalam sidang perkara kasus 'idiot', Kamis (14/2), suami Mulan Jameela itu disebut-sebut sebagai warga NU oleh putra Pengasuh Pondok Pesantren KH Wahab Hasbulloh Tambak Beras, Jombang, Gus Aam.

"Saya sebetulnya tahu banyak tentang Mas Dhani, beliau ini orang Surabaya. Beliau juga warga Nahdlatul Ulama dan beliau ini salah satu yang membantu Gus Dur dalam memperjuangkan NU di Indonesia," kata Gus Aam usai persidangan Dhani yang digelar di Ruang Cakra PN Surabaya, Jalan Arjuna, Kamis (14/2).

Namun satu hari berselang, Ketum PBNU KH Said Aqil Siradj menegaskan bahwa Ahmad Dhani bukan lagi keluarga NU. Menurut Said, Ahmad Dhani sudah terang-terangan menghina NU.

"Sudah menghina NU, bukan warga NU dong," kata Said kepada wartawan di sela Rakornas ke-IV NU Care-Lazisnu di Pondok Pesantren Pangeran Diponegoro, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jumat (15/2).

SUMBER

Comments

Popular posts from this blog

Bos Bukalapak Sebut Dana Riset Rp 2 T, Jokowi: Sudah Rp 26 T

Guru yang Ditantang Siswanya Dikenal Sebagai Takmir Merangkap Muazin

Pulau Jeju di Korsel, Tempat Ahok dan Puput Love-lovean